20 Lokasi Wisata Favorit Di Kabupaten Cianjur || Part-2

18. Telaga Biru
Telaga Biru

Telaga Biru adalah sebuah telaga yang terletak di kaki gunung Gede yang memiliki luas sekitar 500 m2. Ketenangan alam akan Anda rasakan saat berada di objek wisata yang terletak di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini. Memerlukan sekitar setengah jam dari Gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk menuju lokasi tersebut, dengan jarak tempuh sekitar 1,5 km.

19. Tirta Jangari
Tirta Jangari

Tirta Jangari adalah sebuah lokasi bagian dari Waduk Cirata yang berlokasi di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Lokasi wisata ini bagaikan sebuah pedesaan terapung, karena banyaknya rumah apung dan keramba-keramba ikannya yang jadikan tempat pembesaran / peternakan ikan. Di Tirta Jangari tersedia perahu umum yang akan mengajak pengunjung berkeliling menikmati pemandangan disekeliling waduk, dan tersedia pula penginapan terapung bila Anda ingin merasakan sensasi terlelap diatas air atau bermalam disini.

20. Waduk Cirata
Waduk Cirata

Waduk Cirata merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) terbesar di Asia Tenggara, yang dapat memproduksi energi listrik sekitar 1.428 Giga Watthour (GWh) pertahun. Waduk yang membendung aliran Sungai Citarum ini setiap harinya selalu banyak dikunjungi orang-orang yang ingin bersantai untuk melepas penat atau pun berekreasi beserta keluarga. Tersedia warung-warung yang menyediakan paket nasi liwet plus ikan bakar plus tempat untuk bersantai menikmati keindahan alam disekitar. Secara administratif objek wisata bendungan tersebut berada di Kabupaten Purwakarta, namun sebagian waduk berada di wilayah Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Semoga Artikel ini bisa menjadi rujukan terbaik bagi anda yang sedang mencari tempat berlibur / wisata.
Sebelumnya

0 komentar